FURSAN SILK

Fursan merupakan jenis KAIN ARAB yang sangat famous dan banyak dipakai untuk membuat ABAYA di Timur Tengah, terutama di Makkah dan Madinah. Kebanyakan abaya dari Arab Saudi dibuat dari bahan FURSAN daripada Lexus, Hareer, Maliki, dan Nida. Tidak heran jika jenis ini paling banyak diperjualbelikan sebagai oleh-oleh khas jama’ah haji dan umroh Indonesia.

Fursan Silk Formal Black (Formal Jet Black) memiliki warna hitam paling pekat/ gelap dibandingkan bila dicelup dengan warna reguler (hitam biasa/ normal/ Pantone jet black).

FURSAN SILK

Merupakan nama dagang produk tekstil dari brand SULTAN untuk jenis kain fursan. Fursan silk adalah hasil penyempurnaan kualitas dari generasi sebelumnya, lebih halus, kilap, lemes, terasa ringan, dan warna lebih tajam/ pekat. Dikembangkan dan didesain sesuai selera market SULTAN. Improved formula!

Koleksi warna lainnya bisa dilihat dengan cara klik disini.

Spesifikasi:

  1. Komposisi 100% polyester.
  2. Gramasi 180 GSM kategori kain ringan.
  3. Lebar kain 1.5 meter (60 inch) dan berat kain per meter sekitar 304 gram.
  4. Pola tenun twill weave dimana desain anyaman benang sisi muka (faceside)-nya berbentuk diagonal/ garis miring, terasa lebih halus (smooth) dan sangat licin, sedangkan bagian belakang jika diraba terasa lebih bertekstur daripada sisi muka.
  5. Kilap khas fursan memiliki gradasi warna yang unik dan dramatis, berubah seperti bunglon (chameleon effect) jika terekspos cahaya. Berbeda dengan kilap satin.
  6. Lemes, ngelemer (gloyor), dan ironless/ tidak harus digosok sebelum dipakai. Jika terpaksa menggosoknya, maka lakukan pada bagian dalam yang terasa lebih kesat dengan suhu rendah agar tidak mudah larut (ketarik) dan tidak meninggalkan tanda panas.
  7. Tidak transparan, tidak perlu furing, dan tidak melekat/ nyeplak dibadan (menampakan lekuk tubuh).
  8. Nice drape/ jatuh dengan elok ketika dikenakan.
  9. Sejuk dan breathable (tidak pengap).
  10. Cepat menyerap cairan dan cepat kering (rapid evaporation).
  11. Antistatic: tidak mudah kotor/ berdebu.
  12. Tear resisten: tidak mudah sobek, jalinan benang kuat dan lebih awet.
  13. Tidak hanya ideal dipakai sebagai bahan abaya/ gamis, namun juga untuk jilbab/ khimar syari, kurta, kemko, thobe/ gamis/ jubah pria, tunik, homedress, kulot, rok.

Apakah anda berminat dengan produk Fursan Silk Warna maupun Formal Jet Black yang Sangat Hitam Pekat? Silahkan klik belanja disini atau langsung kontak kami disini.

FURSAN SILK | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.