Beranda » KAIN IMPORT » HAREER AL-QATAR (HAQ)

HAREER AL-QATAR (HAQ)

Hareer Al Qatar merupakan nama dagang produk tekstile impor dari brand emirates textile, sister brand kain sultan. Hareer berasal dari bahasa arab hariirun yang artinya sutra, bukan memiliki arti kandungan/ komposisi bahan natural fiber dari sutra kepompong (cocoon silk) namun memiliki makna bahwa kehalusan dan kelembutan selayaknya sutra.

Jenis ini sangat populer (terkenal) dan menjadi trend terkini di negara Teluk. Digunakan sebagai bahan abaya dengan desain yang up to date dan expensive. Biasa dikenal dengan istilah crystal crepe, satin arab, crystal saudi, kain crystal/ kristal.

Hareer Al Qatar diproduksi secara khusus (custom), kualitas kain grade A dengan standar QC tinggi yang diakui secara internasional sehingga efisiensi lebih terjamin.

 

Spesifikasi HAREER AL QATAR:

  • Komposisi 100% polyester.
  • Gramasi 130GSM dengan bidang kain/ lebar 1.7m, berat per meternya sekitar 240gram.
  • Konstruksi desain tenun kedua sisi kainnya amat mirip. Diproduksi dengan benang semi-dull spesial yang berkualitas tinggi dan sangat rapat sehingga menghasilkan kilap khas crystal satin yang menawan dan sempurna kilaunya. Permukaan tenunnya mulus rata (smooth). Quality satin unggulan, diatas jenis dull satin dan charmeuse/ charmus/ sarmus.
  • Licin dan shimmer, sangat kilap tapi doff jadi bukan kinclong mencolok tajam, kedua sisi kain kilap namun sisi muka lebih kilap daripada sisi belakang. Memberi kesan elegan dan classy.
  • Sangat halus, lembut, empuk dan tidak kemresek.
  • Ringan, tipis, lemes nglemer, dan jatuh beralun bila dikenakan (nice drape).
  •  Tidak mudah kusut dan ironless.
  • Tidak transparan, tidak perlu furing, dan tidak membentuk lekuk tubuh (nyeplak).
  • Dingin, menyerap keringat dan sejuk (breathable).
  • Tidak mudah sobek dan tercabut/ koyak benangnya seperti jenis satin pada umumnya. Sangat kokoh, awet, dan tahan banting.
  • Anti static, tidak mudah kotor, mudah dibersihkan, dan cepat kering.
  • Ideal dipakai sebagai bahan set syari, gamis, jilbab, french khimar, floor khimar, dress, gaun, dekoratif. Dapat juga dikreasikan sebagai bahan koko, kurta, thobe.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, pantaslah bilamana Hareer Al Qatar dikategorikan sebagai salah satu jenis kain abaya terbaik.

 

Tanya Jawab Seputar HAREER AL QATAR (HAQ)

T: Apakah bahannya kilap banget, norak dan menarik perhatian?

J: HAQ diproduksi dengan benang spesial khusus yang bersifat semi dull sehingga menghasilkan kilap yang doff bukan kinclong memantulkan cahaya secara berlebihan. Selain itu, HAQ memiliki kerapatan tinggi dan high twisting sehingga menghasilkan kilap khas yang sempurna, bila dianalogikan resolusi kamera maka HAQ beresolusi tinggi menghasilkan gambar yang tajam dan presisi. Jadi, ukhti tidak perlu kuatir kilaunya in syaa Allah tidak mencolok mata.

T: Apakah bisa dipakai sebagai jilbab karena difoto HAQ nampak tebal sekali?

J: Gramasi HAQ hanya 130GSM seperti nida dan marzan jadi tentu saja bahan ini in syaa allah sangat nyaman digunakan sebagai jilbab karena HAQ begitu ringan. HAQ tidak membuat kepala pusing karena menopang beban berat. Yang membuatnya nampak terlihat tebal karena HAQ konstruksinya sangat rapat dan high twisting, oleh karena itulah HAQ terlihat tebal padahal kenyataannya sangat ringan, tipis, rapi, halus mulus, jatuh nglemer, dan serat kainnya tidak mudah koyak.

T: Apakah HAQ terasa licin dan mudah melorot jika dipakai jilbab?

J: HAQ meskipun kilap namun dipegang cukup kesat ditangan dan tidak begitu licin (jika dibandingkan fursan). Sehingga HAQ tidak mudah melorot, apalagi jika menggunakan ciput/ inner dikepala maka posisi jilbab cenderung stabil. Selain itu, in syaa Allah HAQ lebih mudah dipotong dan dijahit.

T: Apakah HAQ bisa dipakai sebagai bahan thobe atau gamis pria?

J: Tentu bisa, bahan ini bersifat unisex dan tidak mengandung unsur sutra (cocoon) yang dilarang oleh syariat bagi pria bila memakainya. Jadi kembali lagi ke selera dan kebutuhan konsumen.

 

TURKI IPEK (TI) VS HAREER AL QATAR (HAQ)

Persamaan: Desain konstruksi tenunnya sejenis, yaitu crystal satin.

Perbedaan:

  • Kilap
    Turki ipek (TI) benangnya memantulkan cahaya berlebihan, sehingga kinclong sekali dan licin. Jika difoto nampak lebih terang/ kilap menyilaukan.
    Hareer Al Qatar (HAQ) benangnya semi dull sehingga cahaya yang terpantul lebih rendah, kilapnya doff/ shimmer (samar), meskipun licin namun cukup keset lebih nyaman dihandle.
  • Kehalusan
    HAQ high twisting dan lebih rapat sehingga permukaan lebih halus rata (smooth), meskipun TI terasa lebih empuk karena lebih kendor (longgar) tenunnya.
  • Kerapatan
    TI kerapatan/ densitas lebih rendah, pori terlihat jelas lebih longgar serat benangnya tidak rapat seperti bekas scratch sehingga kilapnya kurang sempurna untuk kelas crystal satin. Jika dianalogikan kamera hp, resolusi dan kerapatannya rendah sehingga gambar yang divisualisasikan kurang tajam dan tidak presisi (blur/ pecah).
    HAQ nampak jelas kerapatan tinggi, permukaan tenun luar dalam nampak rapat/ solid dan mulus rata, sehingga kilaunya sempurna dan nampak lebih tebal.

  • Kekokohan
    TI ditarik benangnya longgar parah dalam seketika satu tarikan saja, nampak jelas bekasnya menggelembung. Menandakan kurang kokoh sehingga jahitan mudah sobek.
    HAQ ditarik berkali-kali dengan tarikan sangat kuat tetap rapat dan hanya longgar sedikit hampir tak berbekas. Menandakan sangat kokoh sehingga jahitan sangat kuat tidak mudah brudul.
  • Kehitaman
    HAQ lebih gelap dari TI, HAQ menggunakan benang impor spesial, zat formal black impor berkualitas sangat tinggi, proses produksi, dan teknologi canggih.
  • Harga
    HAQ lebih tinggi daripada TI, sesuai dengan kualitas material produk. Juga sangat dipengaruhi situasi dollar dan kebijakan impor tekstil yang erat hubungannya dengan bea cukai (pajak). Namun, yakinlah bahwa kami sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan harga terbaik dan semurah mungkin karena kami berharap muamalah kontinyu.

Karena produk TI menurut kami masih memiliki banyak kelemahan, maka kami memutuskan untuk diskontinyu produk ini dan lebih memilih tetap impor hareer al qatar meskipun harus menanti lama karena kami ingin menjual kain yang betul berkualitas tinggi dan terjamin efisiensinya.

Belanja HAREER AL QATAR sekarang juga, klik disini.

 

HAREER AL-QATAR (HAQ) | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox
Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox