Beranda » EMIRATES » Maliky

Maliky

HATI-HATI PRODUK PALSU! Kain Maliky merupakan nama dagang kain untuk jenis kain maliki dari merek EMIRATES TEXTILE milik kainabaya.com, termasuk nama dagang dan logo cap/ golden stamp yang tertera. Kain tersebut diproduksi dan diimpor khusus hanya untuk kainabaya.com. Jadi, produk yang tidak dibeli dari kami berarti palsu/ tiruan saja karena berbeda dengan produk kami tersebut. Perhatian: Kami tidak pernah menjualnya ke toko-toko tekstil di Tanah Abang.

Maliky merupakan nama dagang produk tekstile impor dari brand emirates textile, sister brand kain sultan. Hingga saat ini merek Emirates hanya produksi dan impor kain maliky formal jet black atau dikenal juga dengan korea black, tidak ada warna.

Kain jenis ini menjadi pilihan terbaik untuk bahan abaya/ gamis karena terkenal sebagai kain formal jet black yang paling pekat jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Kehitaman kain maliky mampu memberi kesan stylish, ekslusif, elegan, dan berkelas/ mewah bagi pemakainya, sehingga sangat ideal untuk acara formal. Tak heran, jika mengapa jenis ini menjadi salah satu bahan abaya wanita yang sangat digemari di Jazirah Arab. Jenis ini dikenal juga dengan nama lain, yaitu marvijet, malaki, dan french twill.

Maliky memiliki ciri khas yaitu sisi luar/ muka kain pola anyaman benangnya berupa garis-garis halus kearah LOF (length of fabric)/ panjang kain yang memiliki relief dan bertekstur.

Sisi muka/ luar (gambar kiri) pola anyamannya salur/ garis-garis halus, sedangkan sisi belakang (gambar kanan) pola anyamannya geometris.

Dikarenakan kain maliky jenis tenunnya dobby dimana kedua sisi permukaannya memiliki pola anyaman yang berbeda, maka saat disentuh permukaan kain maliky tidak terasa halus rata (smooth) seperti woolpeach yang tenunnya polos (plain weave) melainkan terasa memiliki ekstra tekstur sesuai pola anyamannya sebagaimana kain crepe.

Mungkin inilah sebabnya mengapa dibelakang nama kain dengan tenun dobby yang banyak dipakai di Arab pada penyebutannya diberi tambahan kata crêpe, seperti maliki crepe, fursan crêpe, nida crêpe, lexus crêpe, crystal crêpe. Crêpe disini berbeda dengan rasa berpasir dari anyaman geometris seperti yang ada pada kain crêpe umumnya yang kita kenal selama ini, seperti woolycrepe, moss crepe. Istilah crêpe ini digunakan untuk menyebut kain abaya bertenun dobby karena memiliki extra tekstur saat disentuh (*).

Maliky diproduksi secara khusus (custom) dan original import product, bukan stock lot (barang sisa dari proses produksi, ekspor, ataupun garmen). Produk kami memiliki kualitas grade A dengan standar QC tinggi yang diakui secara internasional agar efisiensi lebih terjamin.

Ciri-ciri kain Maliky impor (diimpor dan ditulis oleh www.kainabaya.com):

  • 100% polyester.
  • NEW! Lebih ringan, gramasi kain hanya 160 GSM  (kategori kain ringan), lebar kain 1.7 meter (68″). Berat kain per meter sekitar 300 gram.
  • Pola anyaman maliky bagian faceside (muka) yaitu twill (garis-garis halus) kearah LOF (length of fabric)/ panjang kain sedangkan permukaan sisi belakang terasa lebih smooth (rata) dengan pola tenun geometris. Tekstur empuk (fluffy) hingga sekilas maliky mungkin nampak mirip seperti kaos (bahan knitting) namun maliky adalah kain tenun dobby sintetis fiber, kain maliky berbeda dengan tricotine pada kain jenis knitting berbahan dasar natural fiber: kapas (cotton), wool, rayon/ sintetis blend (campur) benang lycra dan spandex yang biasa digunakan sebagai bahan T-shirt, sweater, underwear, leggings.
French terry TC knit polyester cotton blend fabric untuk hoodie, jaket, dan sweater, dikenal juga bahan tricotine (trikotin)/ tricot knit untuk bahan kaos. Sekilas bentuk permukaan luar tenunnya mirip dengan kain abaya MALIKY, namun berbeda produknya.
  • Kehitaman terbaik, jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya yang pernah kami produksi, maliky adalah kain abaya/ bahan gamis yang paling pekat/ gelap hitamnya.
  • Tidak kilap dan tidak licin (matte), namun nenang sedikit shimmer jika terkena cahaya sehingga looks mewah.
  • Lembut, empuk, dan bit strechy (mechanical strech), bukan lentur karena kandungan benang elastic seperti spandex.
  • Tidak mudah kusut/ lecek.
  • Praktis karena tidak harus digosok (ironless), setelah dicuci cukup dijemur dengan “hanger”/ gantungan baju karena kain sudah halus dan licin.
  • Sejuk dan breathable (tidap pengap), namun terasa hangat di cuaca dingin dan lembab.
  • Nyaman dipakai, tidak menyebabkan bau badan (kain tidak berubah aroma menjadi bau tidak sedap jika terkena keringat).
  • Tidak mudah kotor dan kumel (anti static).
  • Tidak menyusut (shrink-resistant).
  • Tidak mudah sobek (tear resistant)
  • Tidak melekat dibadan (tidak nyeplak/ memperlihatkan lekuk tubuh)
  • Ideal untuk bahan abaya, gamis, jilbab syari, floor/ long khimar, french khimar, dress, rok, kulot, tunik, kemko, koko, thobe.

Apakah anda berminat dengan produk MALIKY? Silahkan klik belanja disini.

(*) Source: https://translate.google.com/translate?u=https://en.wikipedia.org/wiki/Dobby_(cloth)&hl=id&sl=en&tl=id&client=srp&prev=search

Maliky | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.