LINEN OSAKA

Siapa pecinta linen looks?

Kini SULTAN release produk baru lhoo… Produk baru kami ini merupakan jenis linen looks yang memiliki sangat banyak keunggulan. Linen looks dari SULTAN diberikan nama OSAKA karena kain ini diekspor secara khusus untuk customer di Jepang dan telah lulus uji sertifikasi JIS (Japanese Industrial Standards) dimana produk ini terakreditasi dua elemen berikut yaitu: mutu produk dan sistem manajemen mutu manufaktur.

Semua lembaga sertifikasi yang diakreditasi untuk Sistem Penandaan JIS harus sesuai dengan ISO / IEC 17065. Itu artinya bahwa kain OSAKA linen looks dan tempat produksi kami telah diakui kualitasnya di Negri Sakura.

Lalu, apa sebenarnya kain linen looks?
Linen looks memiliki arti bahwa kain ini menyerupai linen, ciri khasnya yaitu adanya pola linen THICK & THIN atau garis garis lurus tebal dan tipis membentuk pola menyerupai serat alam dari hemp/rami.

Komposisi linen looks bisa terbuat dari
1. Serat sintetis (polyester)
2. Serat alami yaitu kapas (cotton), silk cocoon, wool
3. Blend/ campuran (semi sintetis), yaitu viscose / rayon dari bamboo, kapas.

Sedangkan kain linen (bukan linen looks) 100% terbuat dari serat tumbuhan linum/ dikenal dengan istilah rami. Rami memiliki sifat sangat sejuk, sangat menyerap cairan, sangat kuat, dan lebih cepat kering daripada kapas. Seperti sifat serat alami pada umumnya, rami memiliki kelemahan yaitu membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit untuk merubah serat alami hingga menjadi benang dengan kualitas kelembutan yang maksimal dan juga membutuhkan perawatan ekstra hati-hati oleh pemakainya karena penanganan yang tidak tepat misal menjemur telalu terik menyebabkan kain menjadi kasar dan kaku, menyimpan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan seratnya putus, rusak dan lain sebagainya. Selain itu, serat alami ini sangat dipengaruhi sekali oleh teknik tanam dan masa panen. Oleh sebab itulah kain linen asli berkualitas tinggi idealnya dibandrol sangat mahal.

Namun kelemahan linen umumnya, yaitu permukaannya kasar tidak halus rata, mudah brudul, benang sangat sensitif mudah ketarik dan putus, rapuh, mudah kusut/ lecek

Karena linen luas sekali pemakaiannya dan memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi maka tidak mengherankan jika banyak ilmuwan tekstil yang berlomba-lomba mengembangkan formula bahan linen looks agar nyaman dipakai, biaya produksi terjangkau, ramah lingkungan dan easy care.

Banyak produk terbuat dari linen, seperti popok kain @ecobum, celemek, tas, handuk, serbet, seprei, taplak meja, selimut, cover kursi, pakaian pria dan wanita.

Osaka Linen looks memiliki ciri khas matte finished (tidak kilap), konstruksi tenun benangnya padat rapat, tipis tidak nerawang, ringan, permukaan halus, lembut, sejuk breathable, anti pilling (tested JIS tidak mudah berudul, simak video diatas), anti snagging (tested JIS benang tidak mudah tercabut), anti kusut/ ironless, lemes/ klemer-klemer, easy care dan garis thick&thin pola linennya nampak soft, natural & classy karena dihasilkan dari benang impor khusus, 100% polyester. In syaa allah sangat berbeda dengan linen looks pada umumnya.

Nah, sudah kebayang kan betapa nyaman dan casualnya kain linen looks OSAKA ini?! In syaa allah sangat rekomended digunakan untuk #bahankoko, #bahangamis dan #bahanjilbab, dress basic harian/ occasion daily segala usia baik pria maupun wanita.

OSAKA LINEN LOOKS #kainSULTAN

Harga 50ribu IDR/ per meter

Tersedia 6 pilihan warna menarik, yaitu:
1.Dark chocolate
2.Sepia rose– dusty/pink rose
3.Taupe – krem/ coklat susu
4.Frosty green — mint green
5.Dark green — hijau botol gelap
6.Peachy keen – peach kepink

Linen looks memiliki arti bahwa kain ini menyerupai linen, ciri khasnya yaitu adanya pola linen THICK & THIN atau garis garis lurus tebal dan tipis membentuk pola menyerupai serat alam dari hemp/rami.

#Linenlooks dari SULTAN diberikan nama OSAKA karena kain ini diekspor secara khusus untuk customer di Jepang. Telah lulus tes kain sesuai standar ISO dan uji sertifikasi JIS (Japanese Industrial Standards) dimana produk ini terakreditasi dua elemen berikut yaitu: mutu produk dan sistem manajemen mutu manufaktur. Sehingga in syaa allah kualitasnya terjamin.

Spesifikasi produk

1. 100% polyester benang impor, lebar 1.5m (58″).
2. 130gsm, 190gram/ meter, sangat ringan, tipis namun tidak nerawang.
3. Konstruksi tenun benangnya rapat dan padat.
4. Matte finished (tidak kilap).
5. Garis tebal tipis (thick&thin) pola linennya nampak soft, natural & classy.
6. Permukaan halus rata tidak berbulu (anti pilling), nyaman kontak dengan kulit.
7. Lembut dan lemes, klemer-klemer jatuh elok (nice drape), simak video berikut:

8. Anti kusut dan tidak mudah meninggalkan jejak lipatan (ironless).
9. Breathable dan sejuk, ideal dipakai di iklim tropis.
10. Tidak membuat bau badan dan tidak bau apek khas linen (karung goni).
11. Teruji Anti snagging (tidak mudah kecabut benangnya), simak video berikut:

12. Anti shrink, tidak menyusut setelah dicuci.
13. Antistatic, debu tidak mudah menempel.
14. Tear resisten, benang kuat dan awet.
15. Easy care, perawatan sangat mudah.
16. Cocok untuk #bahangamis, #bahanjilbabsyari, #bahanjilbabinstan, #jilbabpersegi / #jilbabsquare, #bahankoko, #bahanjubahikhwan, #bahanthobe, #bahankurta, #bahankoko, #homedress atau #daster.

 

#osakalinenlooks
#kainlinenlooks
#kainlinensultan
#kainsultan

 

LINEN OSAKA | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox
Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox