Beranda » ABOUT KAINABAYA.COM

ABOUT KAINABAYA.COM

SUPPLIER KAIN ABAYA IMPORT

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

[metaslider id=73]

Selamat Datang di KAINABAYA.COM
Spesialis dan Pusatnya toko kain abaya dan kain arab berkualitas tinggi, in syaa Allah

Kami adalah importir tunggal (wholesaler) KAIN ABAYA ORI FORMAL JETBLACK BERLABEL EMIRATES TEXTILES, seperti FURSAN, NIDA, MALIKI, LEXUS, HAREER. Kain jenis tersebut banyak digunakan untuk membuat ABAYA ORI khas negara-negara yang berada di Jazirah Arab dan sekitarnya. Kami telah dipercaya sebagai supplier toko kain/ tekstil, garment, produsen gamis, produsen abaya, produsen jubah, produsen hijab, produsen khimar syar’i, produsen busana syar’i, fashion desainer, rumah produksi hijab, butik, brand hijab syari, brand clothing line, onlineshop, dan lain-lain.

Pict taken from here

Abaya merupakan model busana muslim khas di daerah Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Kuwait, Mesir, Qatar, Yaman, Syriah/ Suriah, Uni Emirat Arab (UEA: Abu Dhabi, Dubai, Ajman, Fujairah, Sharjah, Ras al Khaimah, Umm al Qaiwain), dan sekitarnya. Busana ini di Semenanjung Arab merupakan pakaian yang biasa dikenakan oleh wanita dalam kegiatan sehari-harinya ketika berkaktifitas diluar rumah. Itu sebabnya, Anda akan mudah menemui wanita berbusana abaya jika misal berkunjung ke Arab Saudi , Dubai atau Qatar. Jika di Indonesia hmungkin istilahnya hampir sama dengan GAMIS SYARI. Selengkapnya mengenai abaya dan produk kami bisa dibaca dihalaman ini.

Ciri khas Abaya Timur Tengah ini adalah berbentuk jubah panjang dan longgar, menggunakan model lengan dan pergelangan tangan yang longgar pula dan umumnya berwarna hitam. Bahan yang digunakan oleh Abaya Timur Tengah  juga berbeda dengan bahan pakaian yang ada di Indonesia.  Biasanya jenis bahan abaya yang digunakan secara luas di Timur Tengah adalah bahan Fursan, Nida, Maliky, Lexus, Hareer (Satin Arab/ Crystal crepe), Saudi crepe, dll. Setiap jenis kain memiliki ciri khas dan karakter yang berbeda. Selain karena kualitas kainnya, makin rumit pengerjaan dekorasi dan desain abaya, maka akan semakin mahal harganya.

Pict taken from here

Di Indonesia, salah satu negara yang memiliki penduduk muslim terbesar didunia, abaya original Timur Tengah masih merupakan sebuah busana muslim untuk kalangan menengah keatas karena harga jual abaya ori yang masih terbilang cukup tinggi dengan kisaran harga diatas 500 ribu rupiah bahkan hingga jutaan rupiah per abaya dengan atau tanpa khimar/ headscarfnya. Hal ini dikarenakan jenis kainnya yang memang mahal dan juga adanya biaya impor. Sedangkan jika beli di Saudi atau UEA langsung harga biasanya berkisar 150 SR (Saudi Real) bahkan hingga 500 real atau lebih (setara 500.000 idr hingga jutaan rupiah).

Cardigan, kimono/ front open maxi abaya. Pict taken from here

Maka umumnya, untuk menyiasati masalah tingginya harga jual tersebut, para produsen lokal berlomba-lomba untuk membuat abaya model Timur Tengah dari bahan lokal dengan harapan bisa menekan harga agar lebih laris di pasaran. Hasilnya sekarang di pasaran banyak dijual abaya model Timur Tengah buatan lokal Indonesia dengan harga yang jauh lebih murah, hanya berkisar antara seratus hingga lima ratus ribu rupiah saja. Namun, tentu saja perbedaan harga ini disertai juga dengan perbedaan bahan dan kualitas abaya yang dijual, dimana untuk abaya buatan lokal umumnya produsen abaya/ gamis syari menggunakan material bahan jenis woolpeach/wolvis/wolfis jetblack (merek jasmine,bonanza,sahara,arabian silk,super jetblack, royal peach, sejenisnya) dan satin biasa (merek roberto cavali,hermes,maxmara,sejenisnya), atau pun kain fursan kualitas ekspor/ produksi pabrik lokal.

Namun, meskipun abaya ori memiliki harga yang mahal, belum tentu Anda mendapati ukuran dan model yang cocok sehingga terkadang Anda ingin menjahit gamis syari atau abaya dengan model sendiri atau model abaya  yang di”Indonesia”kan agar sesuai dengan selera pribadi dengan menggunakan bahan yang sama dengan abaya ori Timur tengah umumnya, in syaa Allah kami menyediakannya berbagai jenis KAIN ABAYA ORI (ORIGINAL) FORMAL JETBLACK IMPORT untuk Anda.  Anda bisa melihat jenis kain abaya apa saja yang kami impor di halaman produk.

Jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat abaya berkualitas tinggi di Jazirah Arab/ Timur Tengah mempunyai ciri khas yang sangat mencolok, yaitu:

  1. Warna kain abaya tersebut sangat HITAM PEKAT karena menggunakan celupan warna hitam ORIGINAL FORMAL JETBLACK dengan kualitas PREMIUM sehingga kain memiliki warna hitam yang PALING PEKAT, jauh lebih pekat daripada kain dengan celupan warna jetblack, karena celupan warna jetblack HANYA menghasilkan tingkat kepekatan warna hitam yang normal (standar). Berbeda dengan celupan jetblack, tidak semua kain bisa dicelup ke pewarna FORMAL JETBLACK, misal HANYA jenis satin arab/ crystal satin/ hareer saja yang bisa dicelup kedalam pewarna formal jetblack sedangkan kain satin biasa tidak bisa dicelup kedalam pewarna formal jetblack, jadi satin biasa tidak ada formal jetblack, adanya satin jetblack dan plain (warna) saja. Selain itu pewarna kain formal jetblack ini sangat mahal dan membutuhkan teknik khusus sehingga tidaklah heran jika kain ORIGINAL FORMAL JETBLACK memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kain jetblack.
  2. Kain abaya memiliki serat tenun sehingga kokoh (kuat) dan tidak mudah sobek (Tear-Resistant), misal kain tersangkut ke jari-jari sepeda/ motor maka biasanya kain tidak mudah sobek/ bolong, berbeda dengan kain serat plain seperti woolpeach jika disobek akan ikut alur/ arah serat kain.
  3. Kain abaya ORI formal jetblack import berkualitas tinggi terasa sangat halus dan lembut sehingga sangat nyaman dipakai, adem, dan tidak pengap (breathable) meski dikenakan di cuaca panas terik.
  4. Kain arob tidak mudak lecek/ kusut dan praktis karena tidak perlu disetrika (ironless).
  5. Kain arab tidak mudah kotor (kumel) dan tidak berubah aroma jika terkena keringet yang dapat menimbulkan masalah bau badan.
  6. Ketika dikenakan terasa ringan dan flowy jatuh beralun dengan elok dan nampak begitu elegan.

Berbeda dengan kain lokal umumnya yang kebanyakan meiliki lebar 1,5 m, kain abaya ORI formal jetblack import ini memiliki lebar  68 inch atau sekitar 1,7meter sehingga kain abaya ORI formal jetblack import sangat ideal untuk membuat abaya, overhead (abaya yang menutup dari kepala hingga ujung kaki), gamis syari, khimar, dan jilbab syari yang lebar/ panjang semata kaki tanpa sambungan.

Overhead abaya/ full length essential hijab/ french khimar taken from here & here

Ciri tiap tipe kain abaya ORI formal jetblack import:

  • Nida adalah jenis KAIN ARAB yang PALING RINGAN dan banyak dipakai oleh fashion designer untuk membuat ABAYA modern model MAXI/ OPEN FRONT CARDIGAN/ KIMONO ABAYA  yang fasionable dan trendy di Arab terutama Dubai dan Qatar. Abaya mahal dan butik biasanya dibuat dari bahan Nida ini. Kain nida dikenal juga dengan nama lain Al Naida, Al Nida, Nida Crepe, Super Nida atau Nada. Tekstur kain sangat ringan, tipis, agak licin, halus, lembut, adem, dan sangat cocok digunakan di iklim tropis. Kain sedikit kilap (semburat) jika terkena cahaya seperti glitter hitam, sangat elegan dan berkelas. Selengkapnya silahkan baca disini.
  • Fursan adalah jenis KAIN ARAB yang BANYAK DIPAKAI untuk membuat ABAYA di Timur Tengah, terutama di Makkah dan Madinah. Sangat mudah ditemukan di toko abaya sekitar masjid Nabawi. Kain FURSAN halus, lembut, LICIN, hitam pekat dan sedikit kilap, agak berat namun jika dipakai terasa ringan dan jatuh beralun dengan elok. FURSAN EMIRATES ada dua jenis, yaitu ROYAL FURSAN dan PREMIUM FURSAN. Keduanya sama-sama jenis fursan dan sama-sama bagus, namun ROYAL FURSAN memiliki berat sedikit lebih ringan daripada PREMIUM FURSAN, jadi kembali ke selera masing-masing individu. Selengkapnya mengenai ROYAL FURSAN silahkan baca disini dan PREMIUM FURSAN disini. Warna Hitam merupakan warna dasar tradisional abaya dan paling umum ditemukan di Saudi, akan tetapi abaya juga dapat ditemukan di negara lain sekitarnya dalam warna lain seperti biru tua (navy), coklat, maroon, hijau, ungu, abu-abu, dan lain-lain. Kami datangkan fursan warna jenis premium fursan khusus untuk anda para pecinta kain abaya di tanah air Indonesia. Selengkapnya mengenai PREMIUM FURSAN WARNA silahkan baca disini.
  • Maliky adalah jenis KAIN ARAB yang memiliki warna hitam PALING PEKAT diantara kain abaya lainnya. Jika kain abaya umumnya memiliki tekstur licin dan kilap, berbeda dengan maliky yang teksturnya matte (doff) dan TIDAK KILAP, tekstur kainnya memiliki alur, struktur serat tenun yang unik, lembut, agak sedikit lentur, tebal, agak berat, dan adem. Cocok untuk cuaca panas dan dingin. Selengkapnya silahkan baca disini.
  • Hareer Al Qatar adalah jenis KAIN ARAB yang sangat populer (terkenal) dan menjadi trend terkini di negara Teluk. Kain ini digunakan sebagai bahan untuk abaya dengan desain yang sangat up to date dan modern. Digunakan oleh desainer/ butik abaya dengan harga yang sangat tinggi. Memiliki ciri khas yang sangat menonjol yaitu PALING KILAP diantara jenis kain abaya lainnya, namun kilap hareer sangat elegan, lux, dan ekslusif, berbeda dengan kilap satin umumnya, bukan kinclong yang mencolok mata dan kilap tidak berlebihan. Kain Hareer dikenal juga dengan harir, satin arab, crystal satin, atau crystal  crepe ini, menurut kami merupakan kain abaya TERBAIK karena ciri khasnya yang sangat halus, sangat lembut, sangat ringan, sangat hitam pekat, dan sangat sejuk dikulit. Selengkapnya silahkan baca disini.

 

ABOUT KAINABAYA.COM | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.