Beranda » BAHAN GAMIS » KAIN IMPORT » PREMIUM FURSAN WARNA

PREMIUM FURSAN WARNA

HATI-HATI PRODUK PALSU! Kain Premium Fursan merupakan nama dagang kain untuk jenis kain fursan dari merek EMIRATES TEXTILE milik kainabaya.com, termasuk nama dagang dan logo cap/ golden stamp yang tertera. Kain tersebut diproduksi dan diimpor khusus hanya untuk kainabaya.com. Jadi, produk yang tidak dibeli dari kami berarti palsu/ tiruan saja karena berbeda dengan produk kami tersebut. Perhatian: Kami tidak pernah menjualnya ke toko-toko tekstil di Tanah Abang.

Premium Fursan merupakan nama dagang produk tekstile impor dari brand emirates textile, sister brand kain sultan untuk jenis kain fursan. Kain Fursan adalah jenis kain arab yang terkenal dipakai untuk membuat abaya di Timur Tengah, terutama di Makkah dan Madinah yang memiliki ciri khas yaitu licin, shimmer, dingin, sangat jatuh klemer, anti static (debu tak mudah menempel), dan kilapnya khas bergradasi seperti bunglon. Sependek pengetahuan kami, kebanyakan abaya dari Arab Saudi dibuat dari bahan fursan daripada jenis lexus, hareer, maliki, dan nida.

Premium Fursan Colour tersedia dalam 4 pilihan warna yang cantik, yaitu :
1. Maroon
2. Dark Brown
3. Navy Blue
4. Deep Purple

Dikarenakan kain fursan jenis tenunnya dobby dimana kedua sisi permukaannya menghasilkan tekstur sesuai pola anyamannya, maka di Arab kain fursan sering juga disebut fursan crêpe.  Crêpe disini berbeda dengan rasa berpasir dari anyaman geometris seperti yang ada pada kain crêpe umumnya yang kita kenal selama ini, misal kain woolycrepe. Istilah crêpe ini juga digunakan untuk menyebut kain abaya sejenisnya, seperti maliky crêpe, nida crêpe, lexus crêpe, crystal crêpe.

Kondisi gulungan-gulungan kain PREMIUM FURSAN ORIGINAL sebelum dikemas vakum plastik packagingnya.

Ciri-ciri kain kain Premium Fursan impor (diimpor dan ditulis oleh www.kainabaya.com):

  • 100% polyester.
  • Gramasi kain hanya 160 GSM (kategori kain ringan) dan lebar kain 68 inch (1.7m). Berat per meter sekitar 310gram.
  • Kain abaya premium fursan import sangat hitam pekat (original fursan formal jetblack/ fursan korea black), lebih pekat daripada kain jetblack/ normal black/ hitam biasa.
  • Sedikit kilap di bawah cahaya dan semburat kemilaunya elegan (bukan kinclong), kilapnya seperti lapisan (coating) film/ bunglon efek semburat gradasi warna terang gelap.
  • Cara membedakan bagian dalam dan luar kain fursan, yaitu permukaan luar terasa lebih halus, lebih kilap, dan warna sedikit lebih terang daripada bagian dalam. Sedangkan permukaan dalam, yaitu warna lebih gelap daripada bagian luar, jika antara kedua sisi kain pada bagian dalam digesek maka akan terasa kesat dan tekstur tenunnya terasa bergerigi.

    Permukaan kain sisi luar terasa halus dan licin (gambar kiri) dan Tenun sisi dalam terasa kesat dan sedikit bergerigi jika kain digesek (gambar kanan)

  • Lembut, halus, dan licin. Jika mau digosok sebaiknya gosok pada bagian dalam karena permukaan kesat jadi tidak mudah lurut (ikut ketarik).
  • Kain terasa dingin di kulit, sehingga kurang disarankan untuk digunakan didaerah yang dingin dan lembab.
  • Mampu menyerap cairan dengan cepat, namun dapat kering dengan segera sehingga cepat kering saat dijemur meski hanya diangin-anginkan saja.
  • Tenun rapat, tidak transparan dan tidak nerawang kecuali diterawang menghadap cahaya namun saat dipakai tidak memperlihatkan warna kulit & anggota tubuh sehingga tidak perlu furing.
  • Sedikit lebih tebal dan agak berat (dibandingkan jenis kain woolpeach) jika dipegang namun terasa ringan dipakai dan jatuh beralun kebawah (nice drape) sehingga nampak anggun ketika dipakai.
  • Tidak mudah kusut/ lecek.
  • Praktis karena tidak perlu digosok (ironless), setelah dicuci cukup dijemur dengan “hanger”/ gantungan baju karena kain sudah halus dan licin.
  • Nyaman dipakai, tidak menyebabkan bau badan (kain tidak berubah aroma menjadi bau tidak sedap jika terkena keringat), breathable (tidap pengap), dan sejuk (dingin) di kulit meski dipakai di cuaca panas. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wanita di negara Saudi yang panas memakai kain ini.
  • Tidak mudah kotor dan kumel (anti static).
  • Tidak menyusut (shrink-Resistant).
  • Tidak mudah sobek (tear resistant), misal terkena jari-jari sepeda/ motor sehingga lebih awet dan aman bagi pemakainya.
  • Tidak melekat dibadan (tidak nyeplak/ memperlihatkan lekuk tubuh) sehingga mampu menutupi aurat dengan sempurna sesuai syariat.
  • Anti pilling. Pills, yaitu cacat kain karena lepasnya serat kain yang kemudian kusut dan membentuk gundukan serat-serat yang mengelompok/ mengumpul hingga menonjol di permukaan kain, efeknya tidak sedap dipandang. Pills biasanya terjadi akibat gesekan berlebih, dapat dipengaruhi oleh faktor pemakaian dan pencucian. 
  • Kain premium fursan impor selain bisa digunakan untuk membuat abaya dan gamis, juga bisa dipakai untuk membuat setelannya yaitu kerudung/ jilbab bundar/ jilbab syari, french khimar, dress, tunik, kemko, koko, thobe/ gamis pria/ jubah, kulot.

Kain abaya jenis fursan ini cukup sulit ditemukan di negara kita, tidak semua toko menjualnya. Mungkin karena permintaan untuk kain jenis fursan di indonesia tidak begitu banyak seperti di Arab Saudi. Tidak heran jika ramai orang balik umrah/ haji yang membawa oleh-oleh abaya dengan kain fursan ini sebab disanalah banyak dijual abaya fursan dengan berbagai pilihan model, biasanya dijual di toko-toko pakaian disekitar masjid Nabawi, Madinah.

Fursan adalah pilihan yang tepat untuk material abaya/gamis dan jilbab syari, berkualitas dan memenuhi kriteria syariat tentunya.

Perhatian: Warna asli lebih gelap dari foto. Perbedaan warna dapat dipengaruhi oleh pencahayaan, persepsi, dan resolusi device/ gadget masing-masing. Dikarenakan kain semburat kilap, maka warna kain terang-gelap nampak berbeda tergantung sumber cahaya.

Stok kain Premium Fursan impor merek Emirates Textile saat ini sedang kosong, namun Anda tidak perlu berkecil hati karena kami sudah memproduksi kain Fursan Silk didalam negri dengan kualitas yang dapat disejajarkan. Jika Anda berminat dengan Fursan Silk warna merk kain Sultan, silahkan klik disini.

PREMIUM FURSAN WARNA | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.