Beranda » BAHAN GAMIS » KAIN IMPORT » NIDA WARNA

NIDA WARNA

HATI-HATI PRODUK PALSU! Kain NIDA merupakan nama dagang kain untuk jenis kain nida warna dari merek EMIRATES TEXTILE milik kainabaya.com, termasuk nama dagang dan logo cap/ golden stamp yang tertera. Kain tersebut diproduksi dan diimpor khusus hanya untuk kainabaya.com. Jadi, produk yang tidak dibeli dari kami berarti palsu/ tiruan saja karena berbeda dengan produk kami tersebut. Perhatian: Kami tidak pernah menjualnya ke toko-toko tekstil di Tanah Abang.

Nida merupakan nama dagang produk tekstile impor dari brand emirates textile, sister brand kain sultan untuk jenis kain nida warna. Nida adalah salah satu jenis kain arab yang paling ringan dan banyak dipakai oleh fashion designer untuk membuat abaya  modern, seperti model maxi, open front cardigan, atau kimono abaya  yang fasionable dan trendy di arab terutama kota Dubai dan Qatar. Abaya yang menggunakan bahan ini biasanya dihargai cukup mahal dan merupakan koleksi butik yang berkelas. Kain nida dikenal juga dengan nama lain al naida, al nida, nida crepe, nida atau nada.

Dikarenakan kain nida jenis tenunnya dobby dimana kedua sisi permukaannya menghasilkan tekstur sesuai pola anyamannya, maka di Arab kain nida sering juga disebut nida crêpe.  Crêpe disini berbeda dengan rasa berpasir dari anyaman geometris seperti yang ada pada kain crêpe umumnya yang kita kenal selama ini, misal kain woolycrepe. Istilah crêpe ini juga digunakan untuk menyebut kain abaya sejenisnya, seperti maliky crêpe, fursan crêpe, lexus crêpe, crystal crêpe.

Ciri-ciri kain Nida impor (diimpor dan ditulis oleh www.kainabaya.com):

  • 100% polyester.
  • Gramasi kain 135 GSM  (kategori kain sangat ringan), lebar kain 1.7 meter (68″). Berat kain per meter sekitar 260 gram.
  • Kain abaya nida import sangat hitam pekat (original nida formal jetblack/ nida korea black), lebih pekat daripada kain jetblack/ normal black/ hitam biasa. Cek Saudi Nida, disini.
  • Konstruksi tenun benangnya rapat. Sisi muka desain tenunnya seperti jalinan rantai yang menjadi ciri khas anyaman benang kain dengan jenis nida ini. Kedua sisi permukaan kain terasa halus rata (smooth).

Kain nida sekilas bagian luar dan dalam nampak sama bentuk anyaman dan kehalusannya, namun jika diperhatikan ciri sisi luar/ muka bentuk tenun seperti rantai dan sisi dalam seperti kotak persegi, sisi muka jika diraba lebih smooth/ halus rata dibandingkan sisi dalam, sisi muka lebih kilap sementara  sisi dalam warnanya lebih gelap dan doff, jika sisi dalam digesek terasa sedikit bertekstur.

  • Lincin dan shimmer (kilap teduh/ samar). Jika terekspos cahaya maka warnanya seperti pasir pantai hitam yang berkilau/ gliter yang sparkling.
  • Lembut dan sangat ringan memberi kesan flowy (floaty) dan efek breezy (beralun sepoi-sepoi).
  • Lemes, ngelemer (gloyor), dan ironless/ tidak harus digosok sebelum dipakai. Jika terpaksa menggosoknya, maka lakukan pada bagian dalam yang terasa lebih kesat dengan suhu rendah agar tidak mudah larut (ketarik) dan tidak meninggalkan tanda panas.
  • Tidak mudah kotor/ kumel (antistatic) dan tidak mudah sobek (tear-resistent).
  • Tenun rapat, tidak transparan dan tidak nerawang kecuali diterawang menghadap cahaya namun saat dipakai tidak memperlihatkan warna kulit & anggota tubuh sehingga tidak perlu furing.
  • Tidak melekat/ nyeplak dibadan (menampakan lekuk tubuh).
  • Nice drape/ jatuh dengan elok.
  • Sejuk dan breathable (tidak pengap).
  • Cepat menyerap cairan dan cepat kering saat dijemur.
  • Anti shrink: tidak menyusut meski dicuci berkali-kali.
  • Anti pilling: benang tidak mengelupas/ menggumpal seperti berpasir.
  • Kain Nida impor selain bisa digunakan untuk membuat abaya dan gamis, juga bisa dipakai untuk membuat setelannya yaitu kerudung/ jilbab bundar/ jilbab syari, floor khimar/ long khimar, french khimar, dress, rok, tunik, kemko, koko, thobe/ gamis pria/ jubah, kulot.

Perhatian: Warna asli lebih gelap dari foto. Perbedaan warna dapat dipengaruhi oleh pencahayaan, persepsi, dan resolusi device/ gadget masing-masing. Dikarenakan kain semburat kilap, maka warna kain terang-gelap nampak berbeda tergantung sumber cahaya. Warna kain in syaa allah sangat hitam pekat karena formal jet black.

Stok kain Nida warna impor merek Emirates Textile saat ini sedang kosong, namun Anda tidak perlu berkecil hati karena kami sudah memproduksi kain Galaxy Nida didalam negri dengan kualitas yang dapat disejajarkan. Jika Anda berminat dengan kain Galaxy Nida warna merk kain Sultan, silahkan klik disini dan kain Nida warna merek Sultan, silahkan klik disini.

NIDA WARNA | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.