Beranda » BAHAN GAMIS » KAIN IMPORT » ARABIAN CHIFFON SILK ( SIFON ARAB )

ARABIAN CHIFFON SILK ( SIFON ARAB )

HATI-HATI PRODUK PALSU! Kain Arabian Chiffon Silk merupakan nama dagang kain untuk jenis kain wool chiffon dari merek EMIRATES TEXTILE milik kainabaya.com, termasuk nama dagang dan logo cap/ golden stamp yang tertera. Kain tersebut diproduksi dan diimpor khusus hanya untuk kainabaya.com. Jadi, produk yang tidak dibeli dari kami berarti palsu/ tiruan saja karena berbeda dengan produk kami tersebut. Perhatian: Kami tidak pernah menjualnya ke toko-toko tekstil di Tanah Abang.

Sifon Silk Arab (arabian chiffon silk) merupakan nama dagang produk tekstile impor dari brand emirates textile, sister brand kain sultan untuk jenis kain wool chiffon.

Sifon Silk Arab (arabian chiffon silk) formal jet black adalah kain yang biasa digunakan sebagai bahan niqab/ cadar (purdah), pashmina, syal penutup kepala atau disebut shayla (a chiffon headscarf) di Timur Tengah. Jika membeli abaya di saudi maka biasanya satu set abaya akan memperoleh shayla yang terbuat dari bahan sejenis ini.

Ciri-ciri kain Sifon Sutera Arab import (disusun oleh www.kainabaya.com):

  • 100% polyester,
  • Gramasi kain 75 GSM (kategori kain sangat ringan) dengan lebar kain 68 inch (1.7 meter), per meter sekitar 140 gram.
  • Kain arabian chiffon silk ini sangat hitam pekat (original formal jetblack/ korea black), lebih pekat daripada kain jetblack/ normal black/ hitam biasa.
  • Desain tenun/ anyaman benangnya berbentuk kotak-kotak persegi (simetris) seperti jaring/ net yang simetris ukuran kotaknya cukup besar.
  • Sangat ringan dan transparan (tembus pandang/ see trough).
  • Permukaan kain terasa rata (smooth), sangat halus, sangat lembut.
  • Breathable sehingga sejuk dipakai dan tidak pengap.
  • Lemes, klemer, dan nice drape.
  • Mudah dicuci, cepat kering, dan ironless. Setelah dicuci cukup dijemur dengan “hanger”/ gantungan.
  • Sebagai dekoratif, biasanya digunakan sebagai lapisan atas (top layer) gaun sehingga memberi kesan anggun dan mewah.
  • Memerlukan furing jika digunakan sebagai bahan gamis, gaun, jilbab atau dress.
  • Sangat ideal digunakan sebagai bahan cadar, bahan niqab, purdah, syahla, pashmina.

Arabian chiffon silk import ini sama jenisnya dengan sifon yang digunakan oleh cadar arab import seperti cadar bedoonessm (bentuk tenun kotak simetris besar dan berat 75GSM), very high quality.

Sifon arab di Indonesia sering disebut juga dengan istilah sifon burj, karena rata-rata sifon berwarna jet black diberi merek oleh suppliernya dengan cap/ sablon emas yang ditambahi istilah “burj” misal burj Emirates, burj Jumeirah, burj al Arab, burj Khalifa, dan lainnya. Burj sendiri memiliki arti Menara (tower) yang umumnya ada di Gedung/ bangunan yang tinggi.

Arabian chiffon silk import berbeda dengan sifon arab lokal karena umumnya beratnya lebih ringan yaitu 45 GSM, 55 GSM, dan 60 GSM dan biasanya bentuk anyamannya bukan persegi /kotak simetris dan bentuk kotaknya kurang tegas.

Stok kain Sifon Silk Arab import merek Emirates Textile saat ini sedang kosong, namun Anda tidak perlu berkecil hati karena kami sudah memproduksi kain ARABESCHI Sifon Silk Arab didalam negri dengan kualitas yang dapat disejajarkan. Jika Anda berminat dengan ARABESCHI Sifon Silk Arab merk kain Sultan, silahkan klik disini.

ARABIAN CHIFFON SILK ( SIFON ARAB ) | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.