MINA ANTI UV

MINA merupakan nama dagang kain anti UV dari brand SULTAN selain marzan.

Seluruh produk tekstil anti UV dari SULTAN selain memiliki kenyamanan yang tinggi karena kandungan zat cool touch membuatnya terasa dingin di kulit. Kain mina juga memiliki kemampuan perlindungan terhadap bahaya sinar UV secara menetap karena sifat anti UV dihasilkan dari benang UV cut impor unggulan sehingga khasiatnya tidak akan luntur karena pencucian. Hal ini tentu berbeda dengan kain yang anti UV-nya diperoleh melalui chemical proses dimana khasiatnya akan menurun bahkan hilang setelah coating (lapisan)– nya abrasi (terkikis habis) setelah beberapa kali cuci.

Keunggulan lainnya yang dimiliki kain anti UV dari SULTAN, yaitu tidak transparan karena mengandung zat anti see trough (anti tembus pandang) sehingga selain mampu menghalangi radiasi sinar UV menembus kulit, kain anti UV SULTAN juga mampu menyembunyikan lekuk dan warna kulit dengan lebih baik dari kain non anti UV.

Meskipun karakter mina memiliki kemiripan dengan marzan, yaitu anti UV, dull, strech, halus lembut, empuk, dan kenyal namun keduanya dibuat dengan benang yang berbeda dan memiliki konstruksi yang berbeda pula. Mina tenunnya lebih rapat, lebih kokoh dan lebih tahan banting (strong & durable), sedikit lebih tebal, lebih berat namun ringan (kain terasa berat jika low twist & diatas 200GSM).

Seperti produk SULTAN lainnya, mina quality ekspor, diproduksi secara fresh order, dengan standar QC tinggi dan ketat yg diakui seluruh dunia, lulus grade A, bukan sisa produksi/ sisa ekspor/ dikenal dengan istilah stock-lot sehingga kualitas produk konsisten, lebih terjamin efisiensinya karena minimnya rejek produksi, dan dipercaya.

Spesifikasi Mina:

  1. 100% polyester
  2. Gramasi 180 GSM, lebar kain 140 cm (56 inch). Berat kain per meter sekitar 290 gram. Berbeda ±50 gram per m perseginya dari kain anti UV marzan.
  3. Dibuat dari benang impor UV cut/ anti uv (uv protector) yang mampu menghalangi radiasi UVA/UVB bukan chemichal finishing (coating). TiO2 (Titan Dioksida) ditambahkan kedalam serat kain saat proses produksi filamen (serat benang) marzan sehingga “genetik” benangnya menjadi bersifat anti UV dan usia pakai anti UV/ UV block-nya bertahan lama. Hal ini, berbeda dengan bahan yang anti UV-nya didapat melalui proses chemical finishing yang menyebabkan khasiatnya hilang setelah beberapa kali cuci. Diproduksi dengan teknologi canggih terkini.
  4. Benang Anti UV bersifat insulasi thermal artinya memperkecil perpindahan energi panas/ mengurangi rasa panas sehingga kulit tetap adem (tidak menyengat) meskipun dipakai dibawah terik matahari panasnya.
  5. Dingin, sejuk dan breathable, karena marzan mengandung zat cool touch agent sehingga terasa dingin saat kontak dengan kulit meski dibawah panas terik. Inilah yang membedakan antara kain anti UV dan non anti UV. Semua kain terasa panas dibawah terik matahari, kecuali kain dengan anti UV dengan cool touch agent, seperti Marzan dan Mina by Sultan.
  6. Benang anti UV bersifat dull artinya tidak kilap sama sekali (totally matte) dan tidak licin, itu sebabnya warna kain tidak cerah/ kempling seperti kain umumnya. Dull dalam bahasa Inggris memiliki arti kusam/ belel/ bladus (pudar)/ tidak tajam (cerah).
  7. Benang anti UV dull seperti marzan, hitam maksimalnya jet black, bukan formal black.
  8. Ringan, flowy, dan sama sekali tidak transparan jadi tidak perlu furing sebab benang anti UV memiliki zat anti see-trough (tembus pandang).
  9. Tenun rapat, sangat kuat, empuk, fluffy, kenyal, dan elastis (sedikit lentur/ stretchy).
  10. Mechanical strech, artinya sifat sedikit lentur dihasilkan dari konstruksi high twist bukan karena jalinan benang spandex ataupun benang strech lainnya.
  11. Lenturnya 4-ways strech seperti spandex meregang ke dua arah pada sisi lebar (crosswise) dan sisi panjang (lengthwise).
  12. Permukaan kain teksturnya sangat halus (smooth) dan lembut (soft).
  13. Super comfortable kontak dengan kulit.
  14. Menyerap cairan keringat dengan sangat baik, mudah dicuci, dan cepat kering.
  15. Ketahanan warna sangat baik (colorfastness/ warna tahan lama dan anti luntur).
  16. Antistatic (debu tidak mudah menempel/ kotor).
  17. Anti shrink: tidak menyusut meski dicuci berkali-kali (diluar kondisi normal). Normalnya, semua kain polyster memiliki risiko mengalami penyusutan maksimal 3%.
  18. Lemas dan klemer sehingga jatuh dengan elok (nice drape) saat dikenakan.
  19. Anti kusut dan ironless (tidak harus digosok) karena benang memiliki eslastisitas yang sangat baik untuk kembali kebentuk semula.
  20. Sangat ideal dan nyaman untuk bahan setelan gamis, jilbab syari, daily/ casual wear, home dress, tunik, kemeja, rok dan kulot.

Apakah anda berminat dengan produk Kain Anti UV Mina? Silahkan klik belanja disini.

MINA ANTI UV | KAINABAYA

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.